Sukses

Beauty

Apakah Mengkonsumsi Suplemen Diet Lebih Bermanfaat?

Ladies, dalam program diet yang Anda pelajari pasti Anda pernah mendengar suplemen diet. Namun apakah Anda tau seberapa besar manfaatnya ? Apa pengaruh yang akan ditimbulkan setelah mengkonsumsinya?

Ladies pada dasarnya suplemen diet adalah obat pembantu menambahkan nutrisi-nutrisi yang hilang pada saat kita menjalani diet. Terkadang saat diet kita membatasi mengkonsumsi makanan tertentu agar diet kita maksimal. Mungkin juga saat diet Anda tidak sempat mengkonsumsi sejumlah makanan yang berguna untuk asupan nutrisi untuk tubuh Anda.

Ladies, guna suplemen di sini adalah memenuhi kebutuhan yang kurang itu. Kandungan supplement diet berisi macam-macam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun Ladies, terlalu banyak mengkonsumsi supplement juga sangatlah berbahaya.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, bahwa beberapa suplemen diet memiliki efek samping mulai dari masalah yang tidak sehat, seperti kembung dan masuk angin, sampai yang sangat serius seperti stroke dan masalah jantung.

Ada beberapa suplemen alami yang tergolong dalam empat kategori seperti: chitosan (ditemukan pada kerang) yang berguna untuk penyerapan blok lemak atau karbohidrat, stimulan seperti kafein yang meningkatkan metabolisme, produk seperti asam linoleat terkonjugasi yang berguna untuk mengubah nafsu makan seperti kandungan serat rumput laut.

Beberapa produk, termasuk teh hijau dan suplemen susu rendah lemak ditemukan memiliki manfaat penurunan sederhana 3-4 kilogram tetapi sebagian besar suplemen ini diuji sebagai bagian dari diet rendah kalori. kunci untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan daging tanpa lemak, mengurangi asupan kalori dari makanan tinggi lemak, dan terus bergerak.

Nah Ladies, mengkonsumsi suplemen untuk memenuhi nutrisi tubuh sebenarnya juga penting, namun kita jangan sampai berlebihan dalam menggunakannya. Mengkonsumsi makanan asli seperti sayur dan buah adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda selama diet.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading