Sukses

Beauty

Pertimbangan Penting Sebelum Mengkonsumsi Suplemen Diet


Hai, ladies. Sedang bingung antara mengkonsumsi suplemen diet atau tidak? Khawatir apakah suplemen diet yang akan anda konsumsi aman atau tidak? Berikut kami bagi ulasan mengenai apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum anda mengkonsumsi suplemen diet.

Yang paling utama adalah diskusikan dengan dokter anda terlebih dahulu, terutama bagi anda yang sensitif atau alergi terhadap bahan tertentu, sedang hamil atau menyusui, serta anda yang akan menjalani operasi.

Selanjutnya, seperti dikutip dari ods.od.nih.gov, sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen diet, anda juga perlu menanyakan pertanyaan ini kepada diri anda sendiri. Apa manfaat dari suplemen diet tersebut bagi tubuh anda? Apakah anda benar-benar membutuhkan suplemen diet tersebut? Apakah produk tersebut membawa efek samping? Berapa dosis yang harus dikonsumsi? Kapan dan berapa lama anda harus mengkonsumsinya?

Apabila anda tidak tau jawaban dari salah satu pertanyaan tersebut bahkan setelah membaca informasi yang tersedia di brosur, jangan ragu-ragu untuk segera tanyakan kepada dokter anda.

Dan pertimbangan lain adalah pendapat dari orang yang berpengalaman mengkonsumsi suplemen diet tersebut. Anda bisa menanyakan langsung atau membaca review dan komentar yang diberikan mengenai produk tersebut di media masa atau internet. Dengan demikian, anda akan mengetahui khasiat, efek samping, atau keluhan yang dialami oleh mereka setelah mengkonsumsi produk tersebut.

So, pertimbangkan matang-matang sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen diet. Remember, ladies, safety comes first!

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading