Sukses

Beauty

Sunblock dan Kanker Kulit

Hai Ladies, sunblock pasti sudah sangat familiar bagi anda ya? Atau mungkin malah menjadi salah satu barang bawaan wajib bila keluar rumah. Ya, sunblock memang salah satu bahan yang wajib digunakan bagi sebagian wanita terutama bagi yang memiliki aktifitas padat diluar ruangan.

Banyak alasan mengapa wanita menggunakan sunblock. Di antaranya adalah untuk melindungi kulit, biar kulit tidak hitam (gosong karena terpaan sinar matahari), atau bahkan hanya untuk fashion agar tidak dikatakan ketinggalan jaman

Apapun alasannya, seperti disebut dalam laman everydayhealth.com, sunblock merupakan salah satu bahan olahan yang tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kulit kita menghitam (gosong) karena terpaan sinar matahari. Lebih dari itu, penggunaan sunblock yang teratur saat keluar rumah dapat menjauhkan kita dari resiko terkena kanker kulit lho, ladies.

Kulit yang terkena sinar ultraviolet terus menerus hingga seperti terbakar lama kelamaan akan dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker pada kulit tersebut. Para ahli menyebutkan, salah satu cara yang paling baik untuk meminimalisir resiko penyakit ini adalah dengan menggunakan sunblock saat keluar rumah.

Tetapi, apakah hal tersebut berarti kita harus selalu menggunakan sunblock setiap keluar rumah? Jawabnya adalah tidak. Hal tersebut karena tubuh dan kulit kita juga masih sangat memerlukan sinar matahari agar dapat tumbuh dengan baik.

Solusi terbaik adalah bila keluar pagi hari sebelum jam 9, sebaiknya tidak perlu gunakan sunblock karena matahari pagi sangat baik bagi tubuh dan kulit kita. Tetapi, bila anda keluar diatas pukul 9 pagi, sunblock wajib di pakai ya, ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading