Sukses

Beauty

Mengenali Gejala Herpes Sejak Dini

Ladies, penyebaran penyakit berbahaya sekarang sangatlah marak. Resiko terserang penyakit berbahaya pada periode ini benar-benar sangatlah tinggi. Pernahkah Anda mendengar herpes pada organ kewanitaan?

Herpes adalah infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simpleks atau HSV. Ada dua jenis HSV, dan keduanya dapat menyebabkan herpes pada organ kewanitaan. HSV tipe 1 paling sering menginfeksi bibir, menyebabkan luka yang dikenal sebagai demam lepuh atau luka dingin, tetapi juga dapat menginfeksi daerah kewanitaan dan menghasilkan luka.

HSV tipe 2 merupakan penyebab herpes kelamin, tetapi juga dapat menginfeksi mulut. Seseorang yang mengalami infeksi herpes organ intiml dapat dengan mudahmenularkan virus ke orang yang tidak terinfeksi melalui seks.

Menurut portal.state.pa.us, kebanyakan orang yang memiliki herpes kelamin tidak tahu apakah mereka terserang herpes karena mereka tidak pernah mengalami gejalanya, atau mereka tidak mengenali gejala apapun yang mungkin mereka rasakan. Bila ada gejala, setiap orang akan mengalami gejala yang berbeda. Paling sering, ketika seseorang menjadi terinfeksi herpes untuk pertama kalinya, gejala akan muncul dalam waktu 2 sampai 10 hari.

Gejala gejala herpes biasanya seperti gatal atau rasa terbakar di daerah organ kewanitaan atau anus, nyeri di kaki, pantat, cairan dari vagina, dan merasa tekanan di perut. Dalam beberapa hari, luka muncul di dekat mana virus telah memasuki tubuh, seperti pada mulut, dan vagina.

Ladies, menjaga kesehatan Anda janganlah setengah-setengah, selalu membatasi diri untuk melakukan sesuatu yang berakibat negatif terhadap tubuh Anda adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan Anda. Jika tAnda-tAnda infeksi herpes muncul pada diri Anda, segeralah memeriksakanya ke dokter.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading