Sukses

Beauty

Kista, Anda Mesti Tahu

Nah Ladies, sebelum Anda diajak lebih jauh untuk mengetahui seputar kista, seperti apa sih kista itu? Menurut medicalnewstoday.com, kista itu merupakan sebuah penyakt yang berbentuk seperti kantong tertutup yang di dalamnya berisi cairan yang tampak seperti habis melepuh.

Kista muncul di dalam jaringan dan bisa menyerang bagian manapun di dalam tubuh. Ukurannya pun beragam, mulai dari yang sangat kecil sekali hingga seukuran bola yang bahkan jika kista berukuran besar bisa saja menggantikan organ dalam.
Sebenarnya, dalam pengertian anatomi-nya, Ladies, kista itu bisa berupa kantong apa saja di tubuh, seperi kandung kemih juga termasuk kista, namun kista yang dibahas dan menjadi bagian dari penyakit adalah kantong yang ‘aneh’, loh

Ladies, ‘aneh’nya bukan berarti bentuknya yang tidak wajar ya, tapi karena tempatnya yang tidak tepat, karena kista memiliki membran dan bagian yang terpisah dari jaringan terdekatnya. Juga, Ladies, hal yang perlu Anda ingat dan bedakan adalah kista tidak berisi nanah, jika Anda menemukan benjolan yang berisi nanah, itu namanya bisul.

Selanjutnya, pembahasan tentang kista di sini adalah penyebabnya. Banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya kista, seperti tumor, faktor ,genetik, infeksi, kesalahan organ dalam mengembangkan embryo, kerusakan atau cacat sel, pembengkakan kronis, penyumbatan pembuluh darah, parasit, dan tabrakan yang merusak pembuluh darah.

Nah Ladies, jika Anda ragu dengan kesehatan Anda karena pernah mengalami salah satu dari penyebab tersebut, sebaiknya segera ke dokter ya.

Oleh: Kamilah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading