Sukses

Beauty

BED - Penyakit Mental Suka Makan

Ladies, apakah Anda tahu apa itu Binge Eating Disorder atau BED? BED adalah salah satu penyakit mental yang berhubungan dengan nafsu makan seseorang. Seseorang yang menderita BED tidak akan menolak satu buah pizza besar, bahkan ketika dia merasa perutnya sudah tidak cukup lagi.

Menurut helpguide.org, BED merupakan gejala di mana seseorang sanggup memakan makanan dalam porsi sangat besar dan dia tidak memiliki kemampuan untuk berhenti makan walaupun sudah merasa kenyang. Biasanya, BED ini muncul ketika seseorang berada di usia akhir remaja dan awal dewasa.

Seseorang dengan BED biasanya tidak akan berhenti makan dalam waktu dua jam lamanya. Namun, beberapa juga akan terus-terusan makan selama sehari penuh. Bukan ngemil, Ladies, tetapi mereka makan besar atau makan makanan pokok. Tidak hanya itu, mereka juga akan makan dengan cepat dan memasukkan makanan ke dalam mulut walaupun perut masih penuh.

Menyedihkan, bukan? Sayangnya, tidak hanya Ladies saja yang berpikiran begitu. Mereka yang menderita BED juga merasakan rasa malu yang teramat sangat. Mereka juga merasa jengkel karena tidak bisa menahan diri. Terlebih, mereka selalu merasa depresi setiap kali tidak mampu menahan keinginan untuk makan dalam porsi banyak.

Sayangnya, depresi membuat mereka melarikan diri kembali ke makanan. Singkatnya, mereka makan karena depresi, kemudian menderita depresi karena terlalu banyak makan.

Untuk menyembuhkan penyakit itu, maka mereka harus berusaha me-manage stress, menahan diri, berhenti berdiet, berolahraga, tidur, dan membuat diary mengenai makanan apa saja yang sudah dimakan dalam sehari penuh.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading