Sukses

Beauty

Pazopanib (Votrient), ‘Obat’ Baru Untuk Ringankan Kanker Ovarium Akut

Halo, Ladies, ada kabar baik, nih. Sudah siap untuk menyimak? Here we go. Para peneliti asal Jerman telah menemukan obat baru yang berfungsi untuk memperpanjang masa bertahan penderita kanker ovarium. Berikut info lebih jelasnya.

Seperti yang dilansir webmd.com, para peneliti menemukan sebuah obat baru yang terbukti ampuh untuk mengontrol pertumbuhan kanker ovarium. Obat itu bernama Pazopanib. Seorang professor ginekologis onkologis, Dr. Andreas du Bois, menyatakan bahwa pazopanib telah membuktikan bahwa banyak pasien kanker ovarium yang merasakan ‘masa’ saat mereka terbebas dari penyakit dan tidak perlu melakukan kemoterapi. Pada masa itulah pasien akan mengontrol penyakitnya, bukan malah sebaliknya.

Pazopanib merupakan sebuah pil yang bekerja dengan menahan perkembangan tumor dan pembuluh darahnya. Dan juga, Ladies, sebuah penelitian dilakukan kepada 940 wanita penderita kanker ovarium stadium 3 dan 4 dan memberikan pil pazopanib atau plazebo setiap hari, dan terbukti seluruh penderita kanker tersebut bisa terbebas dari operasi dan kemoterapi yang merupakan tanda bahwa penyakitnya tidak memburuk.

Namun, bagaimanapun juga, tidak sedikit tim ahli yang memperingatkan untuk tidak terlalu bersenang hati. Pasalnya, Ladies, kanker ovarium stadium akut itu merupakan penyakit yang agresif sehingga jika dipersentasekan, peluang untuk sembuh sekitar 20 -25% saja. Sel-sel jahat ini berkembang tanpa kita tahu sampai saat kanker itu sudah mencapai stadium berikutnya.

Kamilah

Wah, dilema juga ya? Ladies, Anda disarankan untuk tetap peka terhadap gejala-gejala yang bisa memungkinkan Anda memiliki penyakit tertentu. Selalu konsultasikan pada dokter untuk memastikannya, ya Ladies?

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading