Sukses

Beauty

Jangan Remehkan Obesitas

Ladies pasti tidak mau kan memiliki postur tubuh yang tidak proporsional akibat obesitas? Selain Ladies akan meenjumpai kesulitan menemukan baju yang pas dalam berpenampilan, tubuh yang tidak proporsional karena obesitas akan memunculkan masalah gangguan dalam beraktifitas.

Tapi Ladies, ketahuilah bahwa obesitas tidak akan hanya menimbulkan gangguan beraktivitas dan berpenampilan saja loh. Lebih dari itu, obesitas adalah faktor penyebab utama munculnya penyakit – penyakit kronis yang dapat mengancam kehidupan Anda.

Seperti yang didefinisikan oleh medicinenet.com, obesitas adalah keadaan dimana seseorang memiliki berat badan berlebih dengan kadar lemak dalam tubuh yang sangat tinggi. Untuk mengetahui berapa berat badan ideal, dapat dilakukan dengan metode menghitung Indeks Massa Tubuh (BMI) - menghitung BMI dilakukan dengan membagi berat badan (kg) dengan tinggi badan (m).

Jika seseorang memiliki indeks massa tubuh diatas 40, maka dia dinyatakan mengalami obesitas. Seseorang yang mengalami obesitas memiliki risiko terjangkit penyakit kronis seperti kanker payudara, kanker rahim, dan diabetes lebih besar dari mereka dengan indeks massa tubuh normal.

Untuk mengatasi obesitas, Ladies sudah pasti tahu bahwa olahraga dan diet ketat adalah cara yang paling ampuh. Namun, bagi sebagian wanita, diperlukan lebih dari olahraga dan diet ketat untuk membantu mereka mengatasi masalah obesitas. Hal itu bisa jadi datang dari seorang ahli nutrisi dan dokter pribadi.

Diet yang teapat adalah mengatur pola makan sesuai kebutuhan tubuh. Jadi, Ladies tidak bisa asal – asalan tidak makan seharian demi berat badan ideal, melainkan mengetahui terlebih dulu keadaan tubuh Ladies.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading