Sukses

Beauty

Risiko dan Manfaat Suplemen Diet Teh Hijau

Dikenal sebagai obat herbal yang memiliki manfaat membantu penurunan berat badan, teh hijau digunakan sebagai campuran di berbagai produk olahan yang dikhususkan untuk diet, salah satunya adalah suplemen diet. Kalau Anda sedang berdiet, mungkin pernah mengonsumsi suplemen teh hijau. Tapi apakah Anda mengetahui risiko dan manfaat sebenarnya dari herbal asal China ini? Berikut adalah lansiran dari fitday.com:

Manfaat

Kafein dan antioxidant adalah zat yang terkandung dalam teh hijau. Kafein pada teh hijau, meski tidak sebanyak pada secangkir kopi, tapi tetap dapat mempercepat proses pembakaran lemak. Dan antioxidant juga sangat ampuh dalam melawan sel-sel kanker dan membersihkan racun dalam tubuh. Kadar kolestrol dalam tubuh pun juga akan terkontrol dengan pengomsusian teh hijau.

risiko

Karena suplemen teh hijau bukanlah sepenuhnya teh hijau alami, efek samping yang ditimbulkan akan lebih banyak. Banyak dari suplemen teh hijau yang sebenarnya mengandung obat pencahar berlebihan yang dapat menyebabkan diare, muntah serta kram pada perut. Suplemen teh hijau juga akan menimbulkan komplikasi jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kalau Ladies tidak yakin dengan suplemen teh hijau, akan lebih baik seandainya Ladies mengonsumsi teh hijau alami saja. Konsumsilah vitamin dan perbanyak olahraga karena bergantung pada teh hijau saja tidak akan cukup. Peningkatan sistem metabolisme dan imun tubuh juga harus diprioritaskan demi berhasilnya diet yang efektif dan sehat.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading