Sukses

Beauty

Eating Disorder: Definisi, Penyebab, dan Jenis

Ladies tentunya familiar dengan istilah “eating disorder”. Nah, ulasan berikut akan menambah informasi anda seputar eating disorder, apa penyebabnya, dan apa saja jenisnya.

Yang dimaksud dengan eating disorder adalah suatu keadaan dimana seseorang memiliki kebiasaan atau pola makan yang tidak normal. Seseorang yang menderita eating disorder sering dikaitkan dengan obsesi untuk mengubah penampilan fisiknya.

Ladies, eating disorder termasuk kelainan yang membahayakan dan mengancam kehidupan sebagian besar wanita karena berpengaruh terhadap kondisi mental serta fisik penderitanya. Penderita eating disorder terobsesi untuk memperbaiki penampilannya dengan melakukan diet super ketat dan apabila tidak segera mendapat bentuk tubuh yang diinginkan akan mengalami depresi.

Seperti dikutip dari psychcentral.com , penderita eating disorder sebagian besar adalah remaja dan wanita muda, karena pada usia tersebut mereka cenderung menginginkan bentuk tubuh sempurna dan melakukan diet yang berlebihan. Menurut data statistik, 1 atau 2 dari 100 pelajar di US menderita eating disorder.

Selain itu, beberapa pekerjaan tertentu sering dikaitkan dengan eating disorder karena menuntut untuk memiliki bentuk tubuh langsing, seperti olahragawan (senam) dan model. Eating disorder terdiri dari berbagai jenis. Jenis yang umum diketahui adalah Anoreksia, Bulimia, Binge-Eating Disorder (BED), dan Eating Disorder Not Otherwise Specified (EDNOS).

Well, Ladies, semoga penjelasan diatas dapat menambah pengetahuan anda mengenai eating disorder, sehingga anda lebih aware dan menghindari kebiasaan makan yang tidak sehat. Let’s live a healthy life!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading