Sukses

Beauty

Diet Detoks untuk Diabetes

Ladies, menurut informasi dari Klinik Mayo yang dilansir dalam situs ehow.com, diabetes adalah penyakit yang terjadi saat tubuh sudah tidak mampu mengendalikan kadar gula darah. Pengobatan untuk penyakit ini adalah dengan obat-obatan dan program diet diabetes untuk menjaga kestabilan gula darah.

Namun demikian, hal ini bisa menjadi sangat sulit untuk menggabungkan diet diabetes dengan diet detok. Ini dia beberapa rencana untuk mendapat efek detoksifikasi sekaligus berkompromi dengan prinsip-prinsip diet diabetes.

Pada dasarnya diet diabetes adalah program untuk mengendalikan kadar gula darah melalui jumlah dan jenis karbohidrat yang dikonsumsi. Sehingga, buah dan sayur banyak digunakan untuk menggantikan asupan karbohidrat dalam tubuh.

Jay Robbs, seorang pakar nutrisi, memberikan rencana diet detoks bagi penderita diabetes. Di hari pertama, makanlah makanan yang berprotein setiap 2 jam (dari jam 8 pagi-4 sore). Jam 6 sore, sediakan makan malam sehat yang terdiri dari dada ayam (4 ons), 3-6 mangkok salad buah, dan 1 sendok makan minyak sayur.

Di hari kedua dan ketiga, makanlah buah segar setiap 2 jam (dari jam 8 pagi-4 sore). Jam 6 sore, sediakan makan malam yang berprotein, alpukat, dan salad sayuran.

Rencana diet ini akan menyediakan banyak nutrisi dari protein, daging dan lemak sehat. Di akhir hari ketiga Anda akan berkurang beberapa kilo tanpa menjalankan program diet yang berbeda dengan diet diabetes Anda.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading