Sukses

Beauty

Jenis Kanker Kulit

Hai Ladies? pernah mendengar tentang kanker kulit? Yup, sesuai dengan namanya, kanker kulit adalah kanker yang menyerang jaringan kulit. Kanker ini adalah yang paling sering ditemukan pada manusia lho, ladies. So, be aware!

Kanker kulit ternyata terbagi secara medis menjadi beberapa jenis. Berikut adalah penjelasan dari cancer.gov untk membantu Ladies memahami ketiga jenis kanker berbahaya ini.

1. Basal Cell Carcinoma (BCC).
BCC adalah jenis kanker kulit yang paling umum terjadi. Sel kanker BCC tumbuh di lapisan sel basal secara lambat dan umumnya tidak menyebar ke organ tubuh yang lain. Bagi anda yang memiliki kulit putih, hati-hati, ladies, karena BCC adalah jenis yang sering ditemukan pada orang berkulit putih.

2. Squamous Cell Carcinom (SCC).
SCC tumbuh di sel squamous, di daerah yang jarang terkena sinar matahari, seperti kaki. Ladies, kanker jenis ini lebih sering ditemukan pada orang yang memiliki kulit gelap. Tapi bagi anda yang berkulit putih, SCC juga dapat tumbuh di daerah yang sering terkena cahaya matahari, seperti kepala, wajah, leher, dll.

3. Melanoma.
Melanoma adalah jenis kanker kulit yang lebih sedikit terjadi dibanding kedua jenis yang lain. Sel kanker Melanoma tumbuh di melanocytes (sel-sel pigmen). Melanoma jarang terjadi pada orang yang berkulit gelap, namun apabila terjadi, seringkali ditemukan di bawah jari tangan dan kaki, telapak tangan, dan telapak kaki.

Well, ladies, itulah beberapa jenis kanker kulit yang sering ditemukan pada manusia. Semoga berguna ya infonya!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading