Sukses

Beauty

Gadis Ini Divonis Kanker Rahim Pada Usia 17 dan Bertahan Hidup!

Ladies, hati-hati! Kanker rahim bisa menyerang wanita pada usia muda. Kisah tentang gadis bernama Kristen Larson ini bisa menjadi pelajaran dan inspirasi bagi Anda.

Seperti yang dilaporkan oleh Michele St. Martin dari Minnesota Women’s Press pada tahun 2008 dan dikutip dari tcdailyplanet.net, Kristen Larson divonis mengidap kanker rahim pada usia 17 tahun, satu minggu setelah pesta prom SMAnya. Dia bertahan melawan kanker itu hingga 11 tahun lamanya!

Gejala yang dirasakan oleh gadis ini adalah perutnya perlahan membesar dan terasa nyeri. Dia sering merasa mual dan mudah lelah. Namun, awalnya dia menduga bahwa ini mungkin adalah maag yang diturunkan sang ayah padanya. Baju prom yang dibelinya dua bulan sebelum pesta, ternyata tidak muat pada hari pesta prom. Kristen kemudian membeli korset untuk menyembunyikan perutnya yang makin menyembul seperti orang hamil muda namun tidak berhasil. Baju promnya sobek, dan dia harus menyematkan peniti pada bagian perut gaun.

Setelah berbicara pada ibunya tentang masalah ini, Kristen kemudian memeriksakan diri ke dokter. Pada awalnya dokter menyangka Kristen hamil, sebelum akhirnya memvonisnya dengan kista. Dokter memutuskan untuk mengangkat kistanya. Pada saat operasi itulah akhirnya dokter menemukan adanya kanker ganas yang menyelubungi rahim Kristen. Saat itu juga, Dokter memutuskan untuk mengangkat sebelah rahim Kristen bersamaan dengan pengangkatan tumor ganasnya.

Kini Kristen sudah berusia 33 tahun. Dia berhasil bertahan dari aftermath operasi kankernya dan menjalani aggressive chemotherapy dengan lancar. Dia masih memiliki kemungkinan untuk hamil dan belum akan menyerah untuk memperjuangkan keinginannya itu.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading