Sukses

Beauty

4 ‘Superhero’ Untuk Mengatasi Jerawat

Aaaargh...ada jerawat besar di hidung! Kapan munculnya, ya? Sepertinya tadi malam belum ada? Jangan panik, Ladies. Jerawat hormonal memang sering tiba-tiba muncul dalam semalam. Hal ini dikarenakan keadaan hormon yang fluktuatif di dalam tubuh. Yuk, tengok dapur Anda. Ada beberapa bahan yang biasa Anda gunakan sebagai bumbu masakan yang dapat mengatasi jerawat Anda, menurut medicationathome.com.

1. Bawang putih
Anda mungkin tidak suka dengan baunya. Namun, bumbu dapur yang satu ini punya segudang manfaat lho, salah satunya sebagai obat jerawat. Memarkan satu siung bawang putih dan oleskan ke jerawat yang muncul di wajah Anda. Setelah 5 menit, bersihkan dengan kain lembut yang dibasahi.

2. Jeruk lemon
Jeruk yang rasanya sangat asam ini terkenal sebagai anti-oksidan yang ampuh. Peras setengah buah jeruk lemon lalu campur perasan dengan air mawar dengan takaran 1:1. Oleskan pada jerawat, diamkan 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Bubuk kayu manis
Bumbu dapur berbau harum yang satu ini ternyata memiliki khasiat anti oksidan yang kuat, lho, Ladies. Campurkan setengah sendok makan bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu murni, lalu oleskan pada jerawat. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Daun basil
Daun ini mengandung minyak atsiri yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti oksidan. Anda bisa menemukannya dengan mudah di supermarket dalam bentuk bubuk. Gosokkan bubuk daun basil, atau jika ada, daun basil segar pada jerawat Anda. Diamkan hingga 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading