Sukses

Beauty

Apakah Sebenarnya Anorexia Nervosa Itu?

Dilansir dalam onhealth.com, Anorexia Nervosa atau yang biasa dikenal dengan nama Anorexia saja adalah salah satu jenis eating disorder yang banyak diderita oleh orang-orang, khususnya kaum wanita. Sudah banyak terbukti adanya kasus eating disorder yang satu ini yang bisa Anda lihat di televisi atau baca di media-media cetak maupun online.

Eating disorder yang satu ini biasanya bermula dari keinginan untuk memiliki berat badan yang proporsional. Entah berasal darimana pAndangan bahwa semakin kurus seorang wanita, maka semakin cantiklah dia. Dari pAndangan inilah, banyak wanita kemudian berbondong-bondong mengikuti program diet agar mereka bisa tetap kurus agar bisa dipAndang cantik.

Mengikuti program diet sebenarnya tidak ada salahnya, namun program ini harus berhenti ketika berat badan yang ditargetkan sudah terdapai. Namun, ada saja wanita yang tidak pernah puas dengan berat badan yang sudah dicapainya yang sebenarnya sudah proporsional. Wanita-wanita tersebut ingin menjadi lebih kurus dan jauh lebih kurus lagi. Hal ini tentu saja tidak sehat.

Keinginan untuk terus menerus menjadi lebih kurus daripada apa yang sekarang sudah didapat nantinya dapat mengakibatkan Anda juga terus mengurangi porsi makan Anda. Selain itu, Anda juga akan terus merasa erlunya berolah raga padahal Anda sudah banyak melakukan kegiatan olah raga. Puncak dari anorexia ini adalah terlalu banyaknya asupan pil-pil diet yang sebenarnya tidak perlu dikonsumsi karena berat badan Anda sudah berada dalam porsi yang seharusnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading