Sukses

Beauty

Mengapa Kanker Kulit Banyak Menyerang Wanita?

Menurut sebuah artikel yang dilansir oleh skincancer.org diketahu bahwa baru-baru ini angka jumlah penderita kanker kulit naik tajam untuk penderita wanita. Diketahui bahwa kanker kulit terjadi peningkatan kasus kanker kulit selain melanoma di Amerika Serikat, yaitu basal dan karsinoma yang mematikan.

Menurut the Journal of Investidative Dermatology, melanoma adalah tren kanker kulit yang banyak menyerang wanita Kaukasian. Penelitian yang telah dilakukan dulu menyimpulkan bahwa melanoma atau jenis kanker kulit lainnya menyerang wanita dengan usia lebih tua, namun, setelah beberapa dekade ditemukan perubahan tren tersebut.

Para peneliti menduga bahwa peningkatan penderita kanker kulit pada wanita disebabkan oleh gaya hidup yang dilakukan mereka. Paparan terhadap sinar ultraviolet berlebih adalah faktor penting penyebab terjadinya kanker kulit. Dan bagaimana lebih banyak wanita mengalami risiko tersebut?

Para wanita Kaukasian cenderung menginginkan kulit agak kecoklatan, hal itupun mereka dapatkan dari berjemur. Melakukan kegiatan berjemur yang terlalu lama dan sering tanpa perlindungan yang baik dengan menggunakan tabir surya, hal itu disinyalir menjadi dasar mengapa lebih banyak wanita yang terkena kanker kulit daripada pria.

Nah Ladies, meskipun sinar matahari sangat baik bagi tubuh kita sebagai sumber vitamin D, Ladies perlu mengingat bahwa sinar matahari paling baik adalah sinar matahari sebelum jam 9 pagi. Pastikan Ladies selalu menggunakan lotion atau tabir surya sebelum keluar rumah ya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading