Sukses

Beauty

Adikku Bukan Adikku

Ladies, berikut adalah tips bagi anda yang sudah memiliki putra/putra namun ingin memberikan adik kepada anak biologis anda melalui adopsi seperti dilansir oleh adoptivefamilies.com.

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah melibatkan putra anda dalam proses adopsi. Adoptivefamilies.com melansir bahwa hal ini akan membuatnya dapat menyayanginya adiknya dan lebih dekat dengannya. Ajak anak anda untuk memilih dimana adiknya akan tidur hingga membelikan adiknya baju atau mainan.

Ladies, hal kedua yang dapat lakukan adalah siap untuk pertanyaan sulit yang nantinya akan diajukan oleh anak biologis anda seperti bagaimana jika adiknya menangis, bagaimana bila ia memiliki kebiasaan yang aneh, dan sebagainya. Ladies, dalam situasi ini adoptivefamilies.com menyarankan bahwa sebagai orang tua anda diharapkan dapat memberikan pengertian kepada anak biologis anda bahwa ia harus mampu menerima adiknya apa adanya.

Yang ketiga, adoptivefamilies.com menyarankan anda untuk mengajak anak untuk menyiapkan ruangan yang kelak ditempati adiknya dan menyiapkan rumah untuk penyambutan. Dengan cara ini, akan terbentuk kasih sayang dari kakak kepada adiknya.

Ladies, selanjutnya adalah memastikan kepada anak biologis anda bahwa beberapa hal dalam rumah maupun hidupnya tidak akan berubah dengan datangnya adik baru. Hal ini penting karena ditakutkan anak biologis anda akan merasa kasih sayang anda lebih kepada adiknya daripada kepadanya.

Bagaimana Ladies, siap memberikan adik bagi anak anda?

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading