Sukses

Beauty

Alasan Mengadopsi Anak

Ladies, apakah Anda pernah berpikiran untuk mengadopsi seorang anak? Banyak alasan untuk mengadopsi, dan kenyataannya bukan hanya karena kemandulan. Kali ini kita akan membahas beberapa alasan mengapa mengadopsi anak bukanlah ide buruk untuk dilakukan.

Menurut situs livestrong.com, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat telah melakukan sebuah survei untuk menemukan alasan utama orang tua memutuskan untuk mengadopsi anak. Hasilnya Ladies, antara 70-90% orang tua, meskipun tergantung jenis adopsinya, memilih mengadopsi anak demi memberikan perlindungan bagi anak-anak yang lahir tanpa keluarga.

Orang tua ini meyakini bahwa populasi manusia di dunia ini sudah sangat banyak, sehingga memiliki anak sendiri bukan ide yang bagus. Lagi pula Ladies, banyak anak-anak di luar sana yang masih membutuhkan kasih sayang, keluarga, dan tempat yang bisa mereka sebut rumah.

Penemuan berikutnya juga melaporkan bahwa beberapa pasangan mengadopsi anak karena mereka ingin memperbesar keluarga atau menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Kadang beberapa pasangan terus menerus mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu padahal mereka menginginkan anak dengan jenis kelamin lain pula.

Kadang terjadi pula keinginan seorang anak dari pasangan ini yang menginginkan saudara lagi, padahal ibunya tidak ingin hamil lagi. Jadi, mengadopsi anak merupakan pilihan yang tepat.
Alasan lainnya adalah karena situasi keluarga yang mengharuskan seorang anak diadopsi. Ladies, kejadian ini biasanya dialami oleh seorang anak yang orang tuanya bercerai, atau pada anak yang kehilangan orang tuanya karena sebuah kecelakaan.

Anggota keluarga yang lainlah yang akhirnya merawat anak ini. Di Amerika Serikat, anak yang diasuh oleh nenek atau bibinya merupakan hal yang biasa. Dalam kasus seperti ini, kebaikan anak inilah yang patut dijadikan prioritas.

Nah Ladies, meskipun memiliki putra putri sendiri adalah idaman setiap keluarga, namun tidak ada salahnya bukan untuk mengadopsi?

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading