Sukses

Beauty

Seks Semasa Nifas?

Seks semasa nifas sangat tidak dianjurkan. Karena pada masa tersebut rahim masih dalam proses pemulihan. Jika anda ingin melakukan seks dengan pasangan, tunggulah sampai rahim pulih atau melewati masa nifas, sekitar 40 hari lamanya.

Dokter biasanya akan menyarankan untuk menunggu selama 6 minggu pasca melahirkan untuk melakukan hubungan seks. Jika anda melakukan seks selama masa nifas, anda akan bersiko terkena infeksi uterus.

Dilansir dari laman guardian.co.uk, sebanyak 41% wanita memulai seks pasca melahirkan setelah minggu ke-6 dan ketika lama waktu menunggu mencapai 12 minggu, presentasenya naik sebanyak 72%. Melihat data dari survey tersebut, dapat disimpulkan kebanyakan wanita memilih menunggu lebih lama untuk memulai seks pasca melahirkan.

Kebanyakan wanita akan merasa trauma pada kelahiran yang baru saja dilaluinya. Oleh karena itu, diperlukan waktu bagi wanita untuk memepersiapkan diri agar dapat memulai seks kembali. Bukan hanya persiapan fisik, persiapan mental juga sangat dibutuhkan untuk memebuat suasana menjadi normal seperti sebelumnya.

Jika anda belum merasa siap melakukan seks, tunggulah sampai anda merasa siap. Anda memerlukan penyesuaian untuk melakukan tugas anda yang baru; yaitu merawat buah hati anda. Tidak perlu terburu-buru untuk melakukan seks pasca melahirkan. Jika anda sabar menunggu sampai waktu yang tepat, maka seks pun akan seindah seperti saat sebelum anda mempunyai momongan.

Ratna Komala Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading