Sukses

Beauty

Pre-school Homeschooling; Belajar Asik di Rumah

Ladies, di tengah maraknya kontroversi batita pergi ke pre-school setiap pagi dan pentingnya peran orang tua dalam membimbing batita, ternyata ada juga yang mengambil jalan tengah diantara pro dan kontra itu lo, Ladies. Solusinya adalah pre-school homeschooling.

Aduh aduh apa lagi itu?

Pre-school homeschooling adalah sebuah program belajar bagi para batita. Kurikulum pre-school homeschooling ini sama dengan pre-school biasanya. Hanya saja, anak batita Anda akan belajar di rumah dan tidak perlu pergi ke sekolah di usia dini.

Disebutkan oleh abcmouse.com, pre-school homeschooling memiliki kurikulum yang sama dengan pre-school biasanya. Berikut adalah tujuan pembelajaran pre-school:

1. Belajar dengan cara menyenangkan
2. Mampu memahami cerita
3. Belajar dan menambah kosakata baru
4. Menghafal alphabet dan angka
5. Menghitung hingga 10
6. Mengenali bidang datar sederhana
7. Mengidentifikasi warna primer dan sekunder
8. Menyanyi lagu anak-anak

Tujuan pembelajaran di atas disinyalir mampu mempersiapkan anak-anak batita untuk kehidupan taman kanak-kanak. Tidak hanya itu, siswa pre-school yang mampu menguasai kedelapan hal tersebut akan lebih mudah dalam menghadapi dunia sekolah ketika sudah besar nanti.

Pre-school homeschooling disinyalir sebagai sebuah program yang bisa membantu orang tua yang mengingkan anak batita mereka mendapatkan belajar lebih intensive, namun tidak terpisah jauh dari lingkungan keluarga.

Singkatnya Ladies, pre-school homeschooling adalah pilihan bagi Anda yang tidak yakin kemana harus membawa anak Anda. Di satu sisi, Anda ingin anak Anda belajar dengan optimal. Disisi lain, Anda tidak ingin proses internalisasi nilai-nilai keluarga terganggu oleh sosialisasi lingkungan yang lebih luas.

Bagaimana, Ladies. Anda tertarik?

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading