Sukses

Beauty

5 Hal yang Perlu Ditanyakan Ketika Mencari Preschool

Bagaimana anda menilai masing-masing sekolah? Berikut beberapa pertanyaan yang spesifik yang perlu anda tanyakan ketika sedang mencari preschool yang tepat untuk anak anda, menurut parents.com:

1. Apakah guru akan tetap disana?
Turnover pada program anak usia dini sangat tinggi, dan ini bisa menjadi hambatan. Penelitian menunjukkan anak yang memiliki beberapa guru di preschool akan sulit menyesuaikan diri di sekolah dari pada anak dengan satu orang guru. Tanyakan dan bandingkan turnover di preschool yang sedang anda pertimbangkan.

2. Berapa rata-rata ukuran kelas?
Berapa banyak anak yang bisa ditangani oleh seorang guru tergantung programnya. Biasanya, satu guru menangani 6 anak usia 2 tahun, besar kelas tidak lebih dari 12 anak dan 1 guru menangani 10 anak untuk usia 3 sampai 5 tahun dengan kelas maksimal 20 anak.

3. Apa kegiatan sehari-harinya?
Meskipun tiap anak memerlukan struktur yang berbeda, tetapi preschool yang baik aktivitas setiap harinya akan mencakup eksplorasi, bermain bebas, dan berinteraksi dengan teman sebaya.

4. Bagaimana kedisiplinannya?
Guru yang baik akan tau bagaimana membelokkan masalah sebelum menjadi konflik. Ketika seorang guru melihat ada anak yang kehilangan kontrol diri, dia akan mendesak anak untuk beralih ke kegiatan lain sebelum situasi semakin liar. Anak-anak perlu bagaimana menyelesaikan masalah mereka, bukan terisolasi dari yang lain.

5. Apa yang dikatakan naluri anda?
Anda tahu apa yang terbaik untuk anak anda, lebih dari semua preschool dapat lakukan. Liat anak anda, apakah dia relax dan gembira? Jangan remehkan pentingnya insting anda sendiri.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading