Sukses

Beauty

4 Hal yang Harus Dikuasai Anak Sebelum Pre-School Part I

Mom, apakah si kecil akan mulai pergi ke sekolah? Dia pasti sangat bersemangat untuk memulai petualangan barunya, bukan? Nah, kali ini kita kan membahas 4 hal yang harus Mom siapkan untuknya sebelum dia berpetualang di lingkungan barunya nanti!

Dilansir dari situs parents.com, pertama-tama Mom harus mengajari si kecil cara membuka kancing atau reseleting. Hal ini sangat penting karena anak Anda akan ke kamar mandi beberapa kali sehari agar tidak mengompol saat di sekolah.

Ajari dia juga bahwa dia perlu ke kamar mandi paling tidak 2 kali sehari saat di sekolah meskipun dia tidak kebelet. Hal ini juga sangat penting Mom, karena anak pada usia di bawah 5 tahun belum mampu secara penuh mengontrol otot kantung kemihnya. Meminta bantuan pada gurunya juga bisa dijadikan solusi.

Kemudian, Ajari si kecil untuk berinteraksi dengan orang lain. Di sekolah nanti dia akan bertemu dengan banyak wajah-wajah baru. Kadang anak takut untuk melakukan interaksi dengan orang lain karena merasa khawatir dan nerves yang semuanya dipicu karena kebiasaan.

Nah, Mom bisa membiasakannya membayar di kasir ketika di restoran, atau membiarkannya bermain main dengan anak lain di sekitar rumah untuk mempersiapkannya menjalin hubungan dengan teman-teman sekolahnya nanti.

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading