Sukses

Beauty

4 Hal yang Harus Dikuasai Anak Sebelum Pre-School Part II

Mom, masih setia dengan 4 hal yang harus Anda ajarkan pada si kecil sebelum dia masuk sekolah? Tenang, kali ini kita masih akan membahas kelanjutan dari ulasan artikel sebelumnya yang dilansir dari parents.com. Simak ya!

Selain mempersiapkannya untuk membuka kancing dan berinteraksi, Mom harus mempersiapkannya untuk terbiasa menaiki angkutan umum. Jika di Amerika sana setiap murid pre-school biasanya diantar-jemput oleh bus kuning, di Indonesia Mom bisa mengantarnya dengan mobil pribadi atau angkutan umum.

Anak kadang mengalami ketakutan ketika menaiki kendaraan yang besar yang belum pernah dia lihat atau naiki. Tahap ini adalah kesempatan yang tepat bagi Mom untuk memperkenalkannya pada beraneka macam kendaraan yang bisa dia naiki untuk berangkat atau pulang dari sekolah nanti.

Berikutnya, Mom juga harus mengajarinya untuk membuka dan menutup bekal makanannya. Di Amerika, sekolah biasanya menyediakan makan siang untuk anak sehingga dia harus belajar membuka paket makanannya sendiri.

Namun di Indonesia, biasanya ibu membawakannya bekal untuk berjaga-jaga ketika dia lapar nantinya. Dengan begitu, Mom harus tahu bahwa pada umur 5 tahun, anak masih belajar mengembangkan saraf motoriknya sehingga membuka atau menutup kotak makanannya sendiri kadang terasa sulit.

Mom harus melatihnya membuka dan menutup bekal makanannya dengan membiarkannya membantu Anda ketika Anda menyiapkan bekalnya. Selain untuk melatih kemampuan motorik, hal ini juga meningkatkan kemandirian anak.

So Mom, ready to send your kid to school?

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading