Sukses

Beauty

5 Hal yang Tidak Boleh Dibawa Anak ke Sekolah

Hai, Mom! Anda sangat bersemangat ketika anak Anda akan segera mulai pergi ke sekolah? Pasti Anda sedang memikirkan apa-apa yang harus dibawanya ke sekolah, bukan? Duduk tenang di kursi Anda, simak ulasan kita kali yang dilansir dari situs parents.com ya!

Menurut Heather Johnson Durocher dari Parents Magazines, ada 5 hal yang tidak boleh Anda bawakan pada anak ke sekolah, yaitu:
1. Makanan manis dan berkacang
Di Amerika, banyak sekolah yang tidak mengijinkan anak untuk membawa snack manis dan berkacang karena banyaknya anak yang alergi kacang. Selain itu, pelarangan ini juga dalam rangka promosi makanan sehat.

Di Indonesia tidak terdapat pelarang semacam ini. Tapi Mom sendiri tahu bukan, makanan manis bisa mengganggu kesehatan giginya?

2. Sepatu Roda
Jangan bawakan anak sepatu model ini. Meskipun si kecil merengek, Mom harus memberikannya pengertian bahwa sepatu roda bisa membahayakan diri si kecil sendiri dan orang lain.

3. Hand Sanitizer
Meskipun dapat menjaga kebersihan tangan anak, umumya hand sanitizer mengandung alkohol yang berbahaya bagi si kecil.

4. Sepatu karet
Kebanyakan anak sangat senang memakai sepatu karet yang memang nyaman bagi mereka. Tapi sepatu ini kemungkinan bukan pilihan yang bijaksana untuk dipakai ke sekolah bahkan dapat membuat anak terjatuh ketika mereka berlarian nanti.

5. Tas beroda
Tas beroda biasanya juga sangat disenangi oleh anak. Namun Mom, tas ini nyatanya bisa menjadi obyek berbahaya ketika anak menjadikannya sebagai mainan.

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading