Sukses

Beauty

Apa Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Diabetes?

Siapa yang ingin terkena diabetes? Tentu Anda semua tidak ingin mengalaminya. Nah, Ladies, bagi Anda yang khawatir terkena diabetes, berikut ini adalah beberapa tips dari situs www.prevention.com yang dapat Anda lakukan untuk mencegah agar diabetes tidak menyerang Anda.

Pertama, kurangi berat badan. Bagi Anda yang kelebihan berat badan atau obesitas pun, mengurangi 5 persen dari berat tubuh Anda sudah akan mengurangi resiko diabetes. So, Ladies, jangan ragu dan segera ubah pola makan Anda menjadi lebih sehat dan mulailah rajin berolah raga.

Kedua, say yes to salad. Penelitian menunjukkan bahwa vinegar yang terkandung dalam salad memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan gula darah. Gula darah mereka yang menderita diabetes tipe 2 atau mengalami insulin resistance akan berkurang ketika mengkonsumsi 2 sendok makan vinegar sebelum makan makanan tinggi karbohidrat. So, Ladies, mengapa tidak membiasakan mengkonsumsi salad sebagai makanan pembuka?

Ketiga, biasakan berjalan kaki. Jika Anda hendak pergi ke tempat yang tidak terlalu jauh, cobalah untuk tidak mengendarai motor atau mobil Anda, dan mulailah berjalan kaki. Dijelaskan di situs ini, sebuah penelitian menunjukkan bahwa para wanita yang berolah raga lebih dari sekali seminggu akan berkurang resiko diabetesnya sebesar 30 persen. Nah, Ladies, kegiatan berjalan kaki yang Anda lakukan akan membuat tubuh memanfaatkan hormon insulin dengan lebih efisien, sehingga gula dalam tubuh akan dibakar menjadi energi.

Bagaimana, Ladies, Anda bisa melakukan ketiga tips mencegah diabetes tersebut?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading