Sukses

Beauty

Teripang: Obat Penyakit Herpes

Ladies, herpes adalah penyakit yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV), merupakan sejenis penyakit yang menjangkiti kulit, mulut, dan alat kelamin. Penyakit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit. Herpes paling mudah menyebar ketika luka dingin hadir, namun herpes juka dapat menyebar pada waktu lain. Beberapa orang merasakan gatal dan kesemutan sebelum mereka dapat melihat tanda di kulit mereka.

Hampir setiap orang pernah terkena cacar air dalam hidupnya, biasanya saat masih anak-anak. Pada situs livescience.com menjelaskan bahwa, virus ini tidak sepenuhnya pergi setelah cacar air Anda menghilang. Sejumlah virus tetap bertahan di akar-akar saraf. Virus tersebut tidak menimbulkan kerusakan dan gejala. Karena suatu hal, virus ini kembali berkembang biak dan merangsek menuju kulit sehingga menyebabkan herpes zoster.

Nah, untuk mengobatinya bisa memanfaatkan obat - obat tradisional. Penyakit herpes dapat diobati dengan ekstrak teripang, biasanya obat herbal ini dapat dibeli di apotek. Kandungan dalam ekstrak teripang memiliki gizi yang sangat lengkap, diantaranya: protein, mineral, mukopolisakarida, glukosaminoglycans, antiseptik alamiah, chondroitin, omega 3, omega 6, omega 9, asam amino dan kolagen.

Selain mengonsumsi ekstrak teripang, Anda juga dapat mengolah teripang menjadi kudapan yang lezat, bisanya teripang ini dijual di pasar ikan. Kandungan yang terdapat di dalam teripang sangat baik untuk memperbaiki sel-sel yang telah mengalami kerusakan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperlancar sirkulasi darah serta mampu memberantas bakteri dan virus penyebab penyakit herpes tanpa efek samping.

Ismaya Indri Astuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading