Sukses

Beauty

Handle Stress dengan Cara-Cara Berikut

Cara orang menghadapi stress berbeda-beda. Ada yang lebih memiliki untuk membiarkannya karena berfikir stress kan hilang dengan sendirinya, ada yang melampiaskan dengan bekerja, dan ada juga yang melampiaskan dengan makan (emotional eating).

Kalau anda termasuk orang yang melakukan salah satu hal diatas, hati-hati ya, ladies, karena cara diatas adalah cara yang tidak sehat. Mungkin benar stress akan hilang tapi siap menanggung konsekuensinya? Berat badan meningkat, insomnia, penyakit jantung, dsb?

Nah, daripada melakukan hal-hal yang malah akan merugikan kesehatan, cobalah tips menghandle stress yang akan kami bagi berikut ini, seperti dikutip dari womenshealth.gov.

Rileks. Tenangkan diri anda ketika gejala stress mulai menyerang. Cara yang paling simple adalah dengan menarik nafas dalam-dalam beberapa kali. Dengan begitu, nafas anda akan kembali normal dan otot-otot anda kembali rileks. Cara lainnya adalah dengan melakukan peregangan (stretching), memijit otot yang terasa kaku, dan istirahat sejenak.

Tidur yang cukup. Dengan begitu anda akan dapat memulihkan kondisi tubuh anda serta dapat membuat anda berfikir lebih jernih untuk memecahkan masalah penyebab stress anda. Bagi orang dewasa, tidur cukup adalah selama 7-9 jam per hari.

Sharing. Diskusikan masalah anda dengan keluara, sahabat, kekasih, atau orang lain yang anda percaya. Dengan membaginya, beban anda akan berkurang dan merasa lebih lega. Anda juga bisa mendapat solusi dan saran dari mereka.

Well, ladies, cara sehat lain untuk mengatasi stress adalah dengan memakan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. So, daripada mengatasi stress dengan cara yang tidak sehat, lebih baik ladies mencoba tips diatas. Good luck!

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading