Sukses

Beauty

Wanita Penghuni Surga

Ladies, tahukah Anda? Wanita adalah salah satu makhluk yang dimuliakan oleh Allah. Laman peperonity.com menjelaskan alasan kemuliaan wanita adalah tanggung jawab sebagai orang yang berjasa melahirkan keturunan serta kewajiban-kewajiban baru terkait perannya sebagai seorang istri.

Hukum tentang wanita yang sudah menikah bahkan juga diatur dalam hadist-hadist menurut sabda Nabi Muhammad SAW. Allah bahkan juga menjamin surga-Nya untuk para wanita sholehah. Berikut ini adalah hadist-hadist yang menerangkan tentang jaminan surga untuk wanita sholehah yang memuliakan suaminya, menurut mrizkypk.blogspot.com:

1. "Wanita shalihah adalah yang taat," yakni taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada." Yakni taat kepada suami mereka bahkan ketika suaminya tidak ada (sedang bepergian), dia menjaga suaminya dengan menjaga dirinya dan harta suaminya." (Taisir Al-Karimir Rahman, hal.177).

2. "Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai." (HR. Ahmad 1/191, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahihul Jami’ no. 660, 661.

3. "Maukah aku beritahukan kepada kalian, istri-istri kalian yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya. Di mana jika suaminya marah, dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata:
"Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha."
(HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa no. 257. Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah, Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah, no. 287).

Nah, Ladies semoga Anda dapat menjadi salah satu dari wanita yang disebutkan di atas ya.

Lely Tri W.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading