Sukses

Beauty

Mencegah Herpes, yuk!

Herpes merupakan salah satu penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh Herpes Simplex Virus (HSV) tipe 2. Virus ini menular melalui kontak langsung antara kulit dengan kulit.

Menurut para ahli yang dikutip dari www.everydayhealth.com, virus ini berkembang melalui mucous membranes yang merupakan jenis kulit yang terdapat pada mulut, organ genital, maupun anus. Virus ini juga dapat berkembang pada kulit yang terluka.

Kasus herpes jenis ini dilaporkan lebih banyak ditemukan pada wanita lho, ladies. Dan angka kasus herpes pada wanita juga dilaporkan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Harus waspada nih, ya!

Pencegahan terhadap penyakit ini akan sangat baik tidak hanya bagi diri anda agar tidak terinfeksi penyakit ini, tetapi lebih dari itu, anda juga akan dapat menjauhkan pasangan atau orang-orang terdekat anda dari penyakit ini. Lalu, bagaimana cara mencegah agar tidak tertular?

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mlakukan hubungan sex yang lebih aman. Misalnya dengan menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks, atau tidak berganti-ganti pasangan.

Saat anda telah terinfeksi herpes, para ahli menyarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter langganan anda agar dapat segera dilakukan penanganan yang tepat. Dan yang paling penting, saat anda telah terinfeksi para ahli menyarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual terlebih dahulu meskipun dengan menggunakan kondom.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading