Sukses

Beauty

Tips Memilih PAUD untuk si Kecil

Ladies, sedang bingung mencari sekolah PAUD untuk si kecil? Mengingat PAUD adalah step awal dan paling dasar untuk pendidikan anak anda, memilih sekolah PAUD yang tepat sangat penting. Karenanya, berikut kami bagi tips memilih PAUD untuk si kecil.

Yang pertama adalah kenali dulu sekolahnya. Bagaimana kurikulum yang diterapkan, apakah memenuhi aspek pendidikan yang anda harapkan dan dibutuhkan oleh anak. Bagaimana pula manajemen sekolahnya, apa sekolah tersebut melibatkan orang tua dalam program-programnya untuk mengetahui perkembangan pada anak.

Selanjutnya, seerti dilansir oleh smilewithismail.blogspot.com, berdiskusilah dengan kepala sekolah atau gurunya. Amati apakah mereka memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai anak-anak serta karakteristiknya, serta apakah mereka memiliki motivasi tinggi untuk mendidik, sehingga anda merasa yakin bahwa calon sekolah yang anda pilih mampu memberikan pendidikan awal yang baik dan benar bagi anak anda.

Selain itu, perhatikan kondisi lingkungan sekolah. Seperti dikutip dari paud-anakbermainbelajar.blogspot.com, pilihlah sekolah yang lingkungan sekitarnya aman, apakah sekolah tersebut dekat dengan jalan raya, apakah ada benda-benda yang akan membahayakan anak, dan bersih.

Untuk memilih sekolah yang tepat, perhatikan juga perbandingan jumlah guru dan siswa dalam satu kelas. Idealnya, untuk PAUD, 1 guru untuk 5 orang siswa. Namun, apabila lebih dari itu, anda tetap bisa memilih sekolah tersebut asalkan perbandingannya tidak terlalu timpang, serta guru memiliki kemampuan menghandle sejumlah siswa tersebut dengan baik dan efektif.

Pertimbangan lain adalah pilihlah sekolah yang tidak terlalu jauh jaraknya dengan rumah anda, sehingga anak tidak kecapekan sebelum tiba disekolah. Juga, perbandingkan biaya sekolah dengan kualitas dan fasilitas yang ditawarkan, sebanding atau tidak.

Well, sudah siap memilih sekolah PAUD yang terbaik untuk anak anda? Good luck!

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading