Sukses

Beauty

Khasiat Wortel Bagi Kulit dan Rambut

Mungkin selama ini yang kerap kita dengar adalah bahwa wortel baik untuk mata. Namun jangan salah, Ladies, wortel juga baik untuk kulit dan rambut lho. Wortel mengandung antioksidan yang mencegah rusaknya sel-sel kulit. Selain itu juga menghilangkan racun sehingga membuat kulit dan rambut Anda lebih sehat.

Berikut akan diulas lebih lanjut manfaat dari wortel ini seperti dilansir dari situs stylecraze.com.

Melembabkan kulit

Anda bisa membuat parutan dua buah wortel dan mencampurkannya dengan susu, madu dan olive oil kemudian aplikasikan pada wajah Anda setelah dibersihkan. Biarkan 15 sampai 20 menit kemudian bersihkan dengan air. Rasakan kulit Anda menjadi lembab dan kenyal.

Menghaluskan rambut

Untuk mengatasi kerusakan rambut, coba Anda rebus beberapa wortel kemudian haluskan dan tambahkan yogurt serta telur. Aplikasikan pada rambut dan tunggu beberapa menit lalu bersihkan. Anda akan melihat perubahan rambut Anda yang semakin indah.

Manfaat lain bagi kulit

Untuk kulit yang mulai mengalami penuaan, wortel berfungsi untuk mencerahkan, mengembalikan kelembaban dan kekenyalan, Ladies. Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin, ya. Mengonsumsi jus wortel dapat mencegah kulit semakin gelap dan menghindakan dari kerusakan akibat matahri.

Gunakan untuk mist wajah

Campurkan jus wortel dengan air mawar kemudian masukkan ke dalam botol. Semprotkan pada wajah Anda untuk melindunginya dari sengatan matahari, Ladies.

Membuat kulit wajah semakin bersinar

Buatlah bubur dari dua wortel yang telah direbus dan diblender. Tambahkan tetean lemon, 1 sendok teh madu dan beberapa tetes olive oil murni. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan leher Anda lalu bersihkan setelah 20 menit. Wajah Anda akan tampak semakin sehat dan cerah.

Bagaimana, Ladies, berminat mencobanya? Nampaknya tidak akan ada ruginya untuk memanfaatkan kebaikan alam melalui wortel ini, Ladies. Selamat mencoba!

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading