Sukses

Beauty

Makanan Untuk Rambut Sehat

Memiliki rambut indah, tebal, dan berkilau adalah impian setiap wanita. Betul nggak, Ladies? Tapi tentunya rambut semacam itu tidak termujud dengan sendirinya.

Selain melakukan perawatan dari luar, ada cara lain untuk merawat kesehatan rambut dari dalam, salah satunya melalui makanan. Nah, berikut, Ladies, kami bagi beberapa makanan yang akan membantu anda mempersehat rambut anda, seperti dikutip dari beautifulwomenandhealthy.blogspot.com.

Yang pertama adalah oily fish (ikan lemak). Sudah umum diketahui ya, Ladies, kalau ikan yang kaya protein dan omega 3 dan 6, seperti salmon dan sarden sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Selain itu, oily fish dapat mencegah rambut kering. Tapi, untuk Ladies yang sedang hamil, diskusikan dengan dokter anda sebelum mengkonsumsinya.

Selanjutnya adalah sayuran hijau. Kalau bicara tentang nutrisi tubuh, tidak akan terlepas dari sayuran. Sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam adalah sumber vitamin A dan zat besi. Vitamin A sangat berguna untuk produksi minyak alami kepala yang dapat memelihara elastisitas rambut. Sayuran hijau juga mengandung zat besi dan kalsium yang juga berguna untuk kesehatan rambut.

Makanan lainnya adalah kuning telur. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B-7 atau biotin yang terkandung dalam kuning telur berguna untuk melindungi rambut dari kerusakan, serta dapat membuat rambut tebal dan tidak gampang rontok.

Kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan rambut karena mengandung protein yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zat besi, zinc, dan vitamin B kompleks, termasuk biotin (B7) dan folat (B12). Penelitian menunjukkan bahwa folat dapat memperlambat tumbuhnya uban.

Ladies, selain makanan diatas, kunyit juga dipercaya baik untuk rambut karena dapat menghalangi hormon penyebab rambut rusak.

Oleh: Makanan untuk Rambut Sehat

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading