Sukses

Beauty

Fakta Mengenai Herpes Pada ibu Hamil

Sama seperti penyakit lain yang lainnya, penyakit herpes bisa menjangkit setiap orang tanpa terkecuali. Bahkan, ketika Anda sedang dalam keadaan hamil, herpes bisa saja menyerang diri Anda. jadi tetap jaga pola hidup sehat ya, Ladies, agar Anda tidak mudah terserang oleh penyakit herpes, meskipun dalam keadaan hamil.

Laman herpesdatingwebsite.org menyatakan bahwa ada beberapa fakta menarik mengenai herpes yang terjadi pada ibu hamil.

1. Bayi yang lahir normal dari seorang wanit pengidap herpes, maka bayi akan memiliki kemungkinan terjangkit herpes neonatal sebesar 40%.

2. Bayi tidak bisa tertular herpes, namun jika penderita herpes sedang flu sebaiknya dia tidak mencium bayi, karena herpes bisa tertular melalu flu pada saat penderita melakukan kontak dengan bayi. Selain itu, penderita herpes yang mengalami flu, harus sering-sering cuci tangan agar herpes yang dia miliki tidak menular.

3. Banyak wanita hamil yang tidak mengetahui bahwa dia mengidap herpes.

4. Wanita hamil yang memiliki penyakit herpes bisa menularkan herpesnya pada bagian tubuh lain seperti, kulit, mata, otak, dan juga syaraf pusat.

5. Herpes yang berkembang pada tiga bulan pertama tidak akan menyebabkan janin mengalami keguguran.

6. Memiliki herpes disaat hamil tidak akan membahayakan janin dalam kandungan.

7. Jika herpes berkembang enam minggu sebelum penderita herpes melahirkan, maka dianjurkan bagi penderita herpes untuk melakukan operasi caesar untuk menghindari bayi terinfeksi herpes dari ibu yang melahirkannya.

8. Di negara Amerika, sekitar 40% wanita terserang herpes, dan herpes juga menyerang sekitar 25% wanita hamil.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading