Sukses

Beauty

“Sajak Putih” dari Chairil Anwar Untuk Pernikahan Anda

Undangan pernikahan sudah siap dicetak, Ladies? Merasa tidak ada lagi yang perlu Anda tambahkan? Tunggu dulu, baca dulu ulasan tentang kutipan puisi “Sajak Putih” dari penyair terkenal Indonesia, Chairil Anwar ini. Siapa tahu, syair indah yang ditulis Chairil Anwar yang dikutip dari fan2be.blogspot.com ini bisa menambah indah undangan pernikahan Anda nanti.

Puisi ini diawali dengan kalimat, “Buat tunanganku, Mirat.” Pas sekali, kan, momennya? Kemudian, bait berikutnya berbunyi:

“Bersandar pada tari warna pelangi
kau depanku bertudung sutra senja
di hitam matamu kembang mawar dan melati
harum rambutmu mengalun bergelut senda”

Pada bait ini, Chairil Anwar seolah sedang memuji kecantikan Mirat dengan penggunaan metafora yang serba indah, seperti yang dijelaskan anneahira.com. Ini tepat sekali untuk menggambarkan kekaguman pasangan terhadap Anda, Ladies.

“Buat Miratku, Ratuku! kubentuk dunia sendiri,
dan kuberi jiwa segala yang dikira orang mati di alam ini!
Kucuplah aku terus, kucuplah
dan semburkanlah tenaga dan hidup dalam tubuhku…”

Perhatikan bait terakhir dari puisi ini diatas. Bagaikan ingin menggambarkan bagaimana kekuatan cinta akan bisa membuat seseorang memiliki dunianya sendiri. Dunia penuh cinta, . Ini akan sangat cocok untuk mendampingi makna pernikahan Anda sebagai awal baru dalam hidup Anda dan pasangan. Anda juga bisa meminta pasangan untuk juga membacakan puisi ini pada pesta resepsi nantinya. Wah, para tamu yang datang bisa tersihir dalam atmosfir cinta, nih!

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading