Sukses

Beauty

Turunkan Berat Badan Dengan Mudah!

Program diet sebaiknya tidak berusaha menurunkan berat badan secara drastis, melainkan secara bertahap. Program diet biasanya memberikan kombinasi pola makan sehat dan olahraga teratur untuk mencapai berat ideal. Situs waitrose.com memberikan beberapa kiat untuk hal tersebut. Ladies, jangan lupa juga untuk mengonsultasikan terlebih dahulu program diet Anda ke dokter.

Berolahraga secara rutin dan teratur – Perbedaan besar bisa dimulai dari hal kecil. Lakukan setidaknya 30 menit aktivitas fisik setiap harinya. Anda bisa sekedar melakukan pekerjaan rumah tangga hingga berjalan kaki ke sekitar. Keluarkan keringat dan bakar kalori Anda. Tak hanya menurunkan berat badan, olahraga rutin juga memberikan keuntungan untuk mengurangi stress, memperkuat otot, hingga memberikan energi lebih.

Rancang pola makan sehat – Mengatur pola makan sehat juga membantu Anda mencapai tujuan dari program diet. Makanlah setidaknya lima porsi sayuran atau buah segar per hari, teguk susu tanpa lemak, pilih makanan kaya serat seperti roti gandum dan nasi merah, hilangkan kulit pada ayam yang dikonsumsi, hingga gantikanlah menggoreng makanan dengan memanggang atau merebusnya.

Lakukan hal sederhana yang masuk akal – Banyak hal-hal yang sepele, namun cukup masuk akal untuk dilakukan. Misalnya, mengurangi porsi makan. Jangan menolak makanan, tapi membatasi atau menghindari konsumsi makanan yang tidak sehat. Sebaliknya, gantikan dengan yang segar dan lebih baik bagi kesehatan. Kurangi konsumsi alkohol. Jangan pernah melewatkan sarapan pagi, karena kadar glukosa darah akan naik dan membuat Anda tergoda mengudap camilan tak sehat.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading