Sukses

Beauty

Asam Lemak Omega-3 Untuk Mengurangi Risiko Terkena Kanker Kulit

Ladies, kulit merupakan bagian tubuh yang paling sering melakukan kontak langsung dengan berbagai jenis bakteri dan virus yang ada dilingkungan sekitar. Selain itu, kulit juga melindungi tubuh dari panasnya sengatan matahari dan sinar UV. Ladies, untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan terhindar dari resiko kanker kulit, Anda harus memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 bagi kulit Anda.

Menurut draxe.com jika anda mengkonsumsi asam lemak omega 3 setiap hari, maka hal ini akan memperlambat pertumbuhan kanker kulit yang sewaktu-waktu bisa menyerang kulit Anda. Apabila aktivitas Anda lebih sering berada di luar ruangan, mengkonsumsi asam lemak omega 3 bisa menjadi suatu kebutuhan yang utama untuk mencegah kulit Anda terserang kanker kulit.

Selain mengonsumsi asam lemak omega 3, Anda juga perlu mengonsumsi asam lemak omega 6 untuk mengimbangi jumlah asam lemak omega 3 dalam tubuh. Asam lemak omega 6 ini juga akan memberikan efek yang baik bagi permukaan kulit seperti mencegah kulit teroksidasi oleh sinar matahari.

Kulit yang tidak mudah teroksidasi ini menjadikan kulit tidak mudah terserang kanker. Selain itu, kulit lebih sulit ditembus oleh radikal bebas yang berkeliaran di udara luar tubuh sehingga menjadikan kulit lebih awet muda dan lebih sehat.

Ladies, Anda bisa mendapatkan asam lemak omega 3 dengan mengonsumsi jenis ikan-ikanan terutama jenis ikan laut. Sedangkan untuk memnuhi kebutuhan asam lemak omega 6 anda bisa mendapatkannya dari biji bunga matahari, dan makanan yang mengandung minyak nabati.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading