Sukses

Beauty

Data Pendukung Berjemur Sebagai Penyebab Kanker Kulit

Ladies, berikut adalah paparan data yang menunjukkan bahwa berjemur adalah salah satu penyebab kanker kulit seperti dilansir oleh skincancer.org.

Radiasi sinar ultraviolet telah terbukti sebagai carcinogen atau penyebab berkembangnya sel kanker. Selain itu, skincancer.org juga menyatakan bahwa badan riset internasional untuk kanker yang bekerjasama dengan WHO menyatakan bahwa berjemur dapat menarik sinar ultraviolet lebih banyak dan menjadi penyebab kanker paling berbahaya.

Skincancer.org lebih jauh menambahkan bahwa untuk anda yang suka berjemur dengan menggunakan kacamata anti sinar UV, sesungguhnya dapat menarik lebih banyak sinar UV masuk ke mata hingga 12 kali lebih besar.

Fakta mengejutkan lain adalah bahwa berjemur sekali saja dapat meningkatkan resiko mengidap melanoma hingga 20 %. Skincancer.org juga menambahkan bahwa untuk anda yang berumur 18 hingga 29 tahun yang pernah menggunakan kursi panjang untuk berjemur, 76 % dari kasus melanoma berhubungan dengan seringnya pasien menggunakan kursi panjang untuk berjemur.

Untuk anda yang berjemur secara indoor, hal ini akan meningkatkan resiko anda terkena basal cell carcinoma dan squamous cell carcinoma hingga 15 %. Selain itu, diperkirakan 25 % dari stadium awal basal cell carcinoma dapat dihindari apabila anda tidak pernah berjemur di dalam ruangan.

Ladies, tidak usah berjemur segala ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading