Sukses

Beauty

Kiat-Kiat Mencegah Obesitas

Obesitas kerap dianggap sebagai akibat dari makan berlebih, sehingga solusinya pun dianggap remeh: makan lebih sedikit. Padahal, mengatur kesehatan agar terhindari dari obesitas tidak harus menderita karena rasa lapar. Obesitas mampu dicegah lewat pola makan yang baik dan terencana. Simak tips-tips yang dilansir oleh situs readersdigest.ca berikut ini.

Sarapan setiap hari – Sarapan amat penting dalam kaitannya mencegah obesitas. Tidak sarapan sering dianggap sebagai jalan mengurangi konsumsi kalori. Padahal kenyataannya salah. Selain penting bagi kesehatan, sarapan mencegah Anda dari rasa lapat berlebih yang dapat memicu konsumsi yang juga berlebih.

Konsumsi makanan kaya serat – Masakan seperti nasi merah dengan sayuran yang ditumis mampu membuat Anda tidak lapar dalam waktu yang lama. Selain rendah kalori, makanan kaya serat dicerna lebih perlahan. Selain penting bagi tubuh, makanan jenis ini juga mengandung banyak nutrisi yang berguna.

Konsumsi kacang-kacangan – Kacang-kacangan yang sehat mampu membantu Anda menajga berat badan ideal. Riset juga mengatakan bahwa lemak sehat yang terkandung dalam kacang mampu membantu tubuh Anda tetap merasa kenyang.

Pilih sayuran mentah berdaun – Salad sayur adalah salah satu kunci. Sayuran hijau mentah seperti wortel dan brokoli memilik kadar kalori rendah namun kaya akan cairan. Sayuran jenis ini juga sangat segar dan akan dicerna secara perlahan, sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading