Sukses

Beauty

Tindakan Preventif dari Obesitas

Obesitas atau berat badan terlebih menjadi ketakutan bagi banyak wanita. Selain berpengaruh pada masalah kesehatan, obesitas juga membuat penampilan terganggu. Banyak penderita obesitas yang kemudian menjadi tidak percaya diri. Situs mayoclinic.com memberikan berbagai tips bagi Anda yang ingin mencegah maupun penderita obesitas.

Olahraga teratur – Kedengarannya klise, akan tetapi aktivitas fisik sangat penting. Lakukan lari cepat atau berenang untuk agar berat badan lebih ideal. Rata-rata, diperlukan 150-250 menit aktivitas fisik per minggu.

Cermat memilih makanan – Pilihlah kudapan-kudapan rendah kalori seperti buah, sayur, hingga penuh gandum. Berpikirlah dua kali untuk memilih makanan dengan kadar lemak jenuh tinggi. Jangan lupa, batasi juga konsumsi gula dan alkohol yang kurang baik bagi kesehatan. Boleh saja sesekali Anda mencicip makanan-makanan berlemak atau berkalori tinggi. Tapi, tentu makanan sehat harus lebih sering disantap. Selalu bijak-bijaklah memilah.

Jangan gampang tergoda –Berusahalah untuk tidak gampang kehilangan kontrol di momen-momen yang mungkin memancing Anda untuk makan berlebih. Catat kelemahan dan pola makan Anda, sehingga Anda dapat melihat makanan apa saja yang sudah Anda santap, dan mampu merencanakan trik mengatasi keinginan makan berlebih untuk Anda sendiri.

Timbang badan teratur – Banyak keuntungan yang didapat dari menimbang badan secara teratur. Obesitas lebih mampu dicegah dengan tekun mengontrol berat badan. Anda bisa melihat apakah usaha Anda menjaga berat badan ideal sukses.

Konsistensi – Jagalah komitmen Anda untuk terus hidup sehat selalu. Kesuksesan jangka panjang Anda mencegah obesistas dapat dicapai bila Anda konsisten.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading