Sukses

Beauty

Diet Herbal Untuk Diabetes Bisa Berbahaya Loh

Ladies, Banyak sekali tanaman obat dan bumbu masakan yang diklaim dapat menurunkan kadar gula darah. Oleh karena itu, tanaman tersebut sangat berguna untuk penderita diabetes tipe 2.

Beberapa penelitian telah dilaksanakan akhir-akhir ini untuk menunjukkan hubungan antara terapi herbal dengan pengendalian gula darah. Dengan itu, penderita diabetes dapat menggunakan ramuan alami ini untuk membantu mengendalikan kondisi mereka.

Seperti yang dilansir dalam situs diabetes.co.uk, tanaman berikut ini, ditunjukkan dalam beberapa penelitian, mempunyai bahan anti-diabetes.

1.Lidah buaya
2.Ekstrak Bilberi
3.Melon
4.Cinnamon
5.Jahe

Kenyataannya, karena beberapa tanaman, vitamin dan suplemen dapat digunakan untuk pengobatan diabetes (termasuk insulin) dan dapat meningkatkan efek Hipoglukomia atau penurunan kadar gula darah, maka banyak digunakan untuk pengobatan herbal bagi penderita diabetes.

Namun, penggunaan terapi herbal yang berlebihan dapat menurunkan kadar gula darah pada tingkat yang sangat rendah dan berbahaya dan dapat meningkatkan resiko komplikasi diabetes seperti serangan jantung dan stroke.

Oleh karena itu, pengunaan terapi helbal ini harus disertai dengan konsultasi dokter dan pengecekan kadar gula secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi si pasien dan untuk menentukan dosis yang sesuai.

Semoga bermanfaat.

Orista V Anggraningtyas.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading