Sukses

Beauty

4 Suplemen Baru Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebagai penunjang program diet, suplemen boleh-boleh saja dikonsumsi. Hanya saja yang sering membuat bingung adalah bagaimana memilih suplemen yang tepat karena banyak suplemen yang serupa dan menawarkan efek yang kurang lebih sama. Kalau sudah begini Ladies pasti bingung memilih mana yang paling efektif.

Untuk urusan efektif, seperti dilansir dari forbes.com, 4 suplemen baru ini terbukti mujarab melalui sebuah penelitian:

1. Asam hidroksisitrat
Asam ini terkandung dalam buah asal asia tenggara yaitu brindal berry serta garcinia kamboja yang dikeringkan. Buah ini dapat mengurangi nafsu makan, memperlambat penyerapan lemak, dan menghancurkan kolesterol jahat.

2. Chitosan
Ada yang tahu darimana senyawa ini berasal? Senyawa atau yang lebih tepatnya serat ini berasal dari cangkang dari kerang atau kulit keras pada hewan laut dan serangga. Chitosan ini berfungsi sebagai pelambat penyerapan lemak serta penyerap kolesterol.

3. Beta glucan
Beta glucan juga termasuk keluarga serat, bedaya beta glucan adalah serat yang terkonsentrasi dan mudah dicerna. Serat yang diekstrak dari jamur, ragi dan alga ini berguna untuk mengontrol diabetes dan kolesterol.

4. Glukomanan
Anda pernah mendengar konjak? Ya, konjak adalah umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bahan membuat beberapa produk jeli. Dari situlah glukomanan ini berasal. Glukomanan ini bekerja dengan mengurangi air, kolesterol, dan karbohidrat sehingga mengurangi resiko obesitas.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading