Sukses

Beauty

Hubungan Diet dan Diabetes

Ladies, dalam melakukan program diet akan ada beberapa aturan yang harus Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, seperti mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Ternyata Ladies, semua program diet yang Anda lakukan itu berpengaruh besar pada pencegahan masalah kesehatan seperti diabetes.

Tentu saja banyak makanan tinggi gula dan juga tinggi kalori yang harus Anda cegah selama program diet dan mencegah diabetes karena dapat menambah berat badan Anda. Gula adalah salah satu bahan yang sangat tinggi kalori, makanya saat menjalani program diet Anda juga akan disarankan untuk menguranginya.

Menurut abc.net.au, ada beberapa indikasi bahwa jika Anda mengambil penambah energi dalam bentuk minuman maka kalori yang Anda dapatkan di dalam tubuh akan sangat tinggi, dan juga pastinya akan mempengaruhi kadar gula dalam darah Anda.

Pada intinya sebuah program diet dilakukan bertujuan untuk mengubah pola makan Anda dari yang sebelumnya Anda mengkonsumsi makanan apa saja yang Anda inginkan menjadi makanan sehatdan sedikit mengandung gula. Saat Anda sedikit saja mengkonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi maka hormon insulin pada darah Anda akan bekerja sangat keras dan menyebabkan penyakit diabetes Anda akan kambuh lagi.

Beberapa buah bahkan harus Anda hindari karena memiliki kadar gula yang sangat tinggi, seperti nangka, semangka, mangga dan buah yang manis lainya. Memang mengkonsumsi buah tidak ada salahnya, namun cobalah untuk memilih buah yang mempunyai rasa manis sedikit.

Untuk alternatif pengobatan diabetes, pada saat program diet Anda sangat dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsu makanan yang berasal dari sayur-sayuran. Namun jika Anda ingin memenuhi kekurangan nutrisi karena beberapa makanan yang Anda hindari, Anda bisa memilih suplemen sebagai penggantinya.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading