Sukses

Beauty

Cara Mencegah Penyakit Herpes

Ladies, penyakit herpes adalah penyakit yang sangat cepat perkembangannya. Bahkan dalam waktu beberapa bulan saja penyakit ini sudah bisa menyebar ke bagian tubuh lain di sekitar herpes tersebut pertama kali muncul. Berbagai obat pasti akan diberikan dokter jika Anda terjangkit penyakit ini.

Namun Ladies, daripada kita menghabiskan biaya untuk pengobatan herpes yang sudah terlanjur menyerang Anda, lebih baik Anda melakukan pencegahan agar Anda tidak terserang herpes. Seperti yang dilansir oleh wikihow.com, ada beberapa cara untuk mencegah herpes tidak menghinggapi tubuh Anda, seperti:

1. Memahami penyebab herpes terkadang sering terjadi pada masa stres, penyakit, trauma fisik (termasuk aktivitas seksual), dan kelelahan. Merawat diri sendiri secara fisik dan emosional dapat membantu Anda mengurangi frekuensi penyakit ini menyerang.

2. Melakukan kegiatan untuk menghilangkan stress dapat membantu Anda menghindari penyakit ini. Anda dapat melakukan kegiatan positif seperti yoga, melukis, atau meditasi, yang membantu Anda tetap rileks dan tenang.

3. Selalu menggunakan kondom selama oral seks, seks secara normal, atau anal. Hal ini tidak hanya membantu melindungi pasangan Anda (yang harus selalu memberitahukan tentang kondisi Anda sebelum melakukan kontak fisik seperti seks), tetapi juga membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan yang mungkin menyebabkan penyakit tersebut menular.

4. Menjaga tingkat energi Anda dengan istirahat yang cukup akan membantu Anda menghindari penyakit dan mengelola stres secara fisik dan emosional. Cobalah untuk 7 atau 8 jam setiap malam dan menghindari kegiatan yang menguras energy secara ekstrim seperti lari marathon.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading