Sukses

Beauty

Bagaimana Mencegah Herpes Pada Alat Kelamin?

Herpes adalah penyakit seksual menular yang sangat umum terjadi. Herpes belum memiliki obat yang benar-benar dapat menyembuhkannya. Gejalanya pun tidak terlihat untuk waktu yang lama. Pasti Anda tidak ingin terjangkit penyakit ini kan? Ini cara-caranya untuk mencegah herpes menginfeksi Anda menurut wikihow.com:

1. Berdiskusilah secara terbuka pada pasangan baru
Mungkin ini Anda akan merasa tidak enak untuk membicarakan ini dengan pasangan, tapi ini sebenarnya sangat penting. Tanyakan padanya tentang pengalaman seksnya. Sudah berapa kali berganti pasangan. Seharusnya ini mudah apabila Anda telah melakukan kontak seksual.
2. Tolak untuk berhubungan
Jika Anda mengetahui ada bahwa dia sedang menderita ruam atau gatal, tolak untuk mengadakan kontak seksual karena kemungkinan itu adalah herpes.
3. Lakukan cek kesehatan seksual
Anda harus melakukan ini untuk kebaikan bersama agar tidak ada yang merasa dirugikan.
4. Lebih baik dengan satu pasangan yang sehat
Ini adalah cara paling aman untuk menghindari herpes. Jangan suka berganti-ganti pasangan dan usahakan setia pada satu yang telah teruji bebas dari penyakit seksual menular.
5. Gunakan kondom dengan benar
Jika Anda masih ingin melakukannya, gunaka kondom. Meskipun tidak sepenuhnya aman, tapi kondom akan mengurangi resiko tertular.

Mudah sebenarnya mencegah penularan penyakit ini, semua kembali kepada Anda. Sebaiknya janganlah berganti pasangan ataui seks bebas jika tidak ingin menyesal. Perlu Anda ingat bahwa herpes adalah penyakit menahun.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading