Sukses

Beauty

Ramuan Rumahan Untuk Herpes Yang Belum Pasti Amannya

Bunda, masih ingatkah Anda tentang pembahasan herpes sebelumnya? Jika tidak, silahkan Anda review pembahasan tersebut.

Penyakit herpes memang belum ditemukan penyembuhnya, sehingga biasanya penderita akan mencoba segala cara untuk paling tidak mengurangi rasa gatal, nyeri, bahkan lepuhannya. Nah, sayangnya cara yang mereka lakukan tidak semuanya diakui kemanjurannya dari dunia medis. Ingin tahu? Berikut dikutip dari laman wikihow.com untuk Anda.

- Menggunakan Echinacea. Ini merupakan obat untuk flu dan infeksi, dan belum ada penelitian yang menunjukkan kebolehannya menyembuhkan infeksi herpes. Namun, biasanya penderita herpes menggunakan Echinacea berikut sebagai campuran pada minumannya, tujuannya yakni mengobati herpes dari dalam.

- Baking Soda sebagai pengering luka herpes. Baking soda merupakan obat yang digunakan dari waktu ke waktu untuk berbagai macam hal, bahkan bisa mengeringkan luka yang basah ataupun yang berdarah. Nah, mungkin hal itu yang melandasi orang yang menggunakan baking soda untuk luka herpesnya. Tapi, perlu Anda ingat bahwa dokter masih belum menyarankan pengobatan herpes menggunakan baking soda, loh.

- Teh celup yang sudah didinginkan untuk menjaga penjangkitan tidak menyebar. Tidak pasti apa alasan yang memungkinkan digunakannya teh celup untuk herpes, namun biasanya teh celup digunakan dengan prosedur berikut; teh celup dipanaskan, angkat teh celup dan dinginkan dengan air dingin sampai panasnya hilang, letakkan teh celup pada luka dan biarkan beberapa menit, segera lepaskan dan basuh area yang diberi teh celup lalu keringkan dengan handuk bersih atau hairdryer.

Beberapa ramuan yang bisa diracik di rumah di atas memang secara sepintas mampu membantu, namun tidak ada salahnya untuk bertanya dulu pada dokter keamanannya.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading