Sukses

Beauty

Mau Cari Hadis Cinta dan Pernikahan? Ini Dia!

Selamat ya buat Ladies yang mau menikah. Dalam undangan pernikahan kebanyakan Ladies menggunakan surat Ar-rum ayat 21 sebagai kalimat pembuka atau penutup undangan. Sebenarnya, Ladies juga bisa menggunakan hadis yang terkait dengan cinta dan pernikahan loh untuk menghindari kesan monoton.


Berikut ini adalah hadis-hadis dari berbagai riwayat terkait cinta dan pernikahan seperti yang dilansir dalam situs almuhibbin.com dan diditrinjano.com.

1."Semoga Allah memberkahimu dan menetapkan berkah atasmu, serta mengumpulkan engkau berdua dalam kebaikan." Riwayat Ahmad dan Imam Empat. (Hadits shahih menurut Tirmidzi, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban)
2."Hiduplah sesukamu maka sesungguhnya kamu akan mati. Cintailah sesuatu sesukamu maka sesungguhnya kamu akan berpisah. Berbuatlah sesukamu maka sesungguhnya kamu akan bertemu dengannya." (H.R. Hakim)
3."Sesungguhnya orang-orang yang saling mencintai, kamar-kamarnya di surga nanti terlihat seperti bintang yang muncul dari timur atau bintang barat yang berpijar. Lalu ada yang bertanya, "siapa mereka itu?", "mereka itu adalah orang-orang yang mencintai karena Allah 'Azzawajalla." (HR. Ahmad)
3. "Wahai generasi muda, barangsiapa di antara kamu telah mampu berkeluarga hendaknya ia kawin, karena ia dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa belum mampu hendaknya berpuasa, sebab ia dapat mengendalikanmu." (H.R. Muttafaq Alaihi)
4."Perempuan itu dinikahi karena empat hal, yaitu: harta, keturunan, kecantikan, dan agamanya. Dapatkanlah wanita yang taat beragama, engkau akan berbahagia. (H.R.Muttafaq Alaihi dan Imam Lima)

Semoga Bermanfaat.

Orista V Anggraningtyas

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading