Sukses

Beauty

Teh Hijau Bisa Jadi Primadona Kesehatan, Asal…

Mungkin Anda termasuk salah satu penggemar berat teh hijau. Segala manfaat yang dimiliki teh hijau sebagai suplemen diet maupun suplemen kesehatan sehari-hari memang memukau banyak orang. Namun tahukah Anda bahwa teh hijau juga memiliki beberapa efek samping? Dilansir dari stylecraze.com, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Efek kafein
Bagaimanapun juga, teh hijau adalah minuman berkafein. Meskipun kadar kafeinnya lebih rendah daripada kopi atau teh merah biasa, tetap saja minuman ini akan memberi efek kafein pada tubuh antara lain, sulit tidur, detak jantung lebih cepat, gelisah dan tekanan darah yang meninggi.

2. Perut kembung
Teh hijau banyak mengandung zat tannin yang dapat memicu perut menghasilkan zat asam lebih banyak. Jika diminum dalam keadaan perut kosong, teh hijau bisa saja memperparah penyakit maag Anda.

3. Kekurangan zat besi
Lagi-lagi, zat tannin yang ada di dalam teh hijau mengganggu fungsi tubuh. Zat tannin yang berlebih dalam darah dapat menghambat penyerapan tubuh terhadap zat besi.

4. Pengaruh buruk pada kehamilan
Pasti sudah sering mendengar bahwa kafein membawa dampak buruk untuk kehamilan? Nah, teh hijau pun tidak luput dari sorotan.

5. Osteoporosis
Ini adalah efek samping dari teh hijau yang paling membahayakan, terutama bagi para wanita. Teh hijau diyakini akan membawa lebih banyak kalsium dalam tubuh keluar melalui urin, daripada zat diuretik lainnya.

Namun, Ladies, teh hijau tetap bisa menjadi idola Anda dalam menjaga kesehatan asalkan diminum maksimal 3 cangkir sehari. Jika lebih dari itu, hati-hati dengan efek samping di atas, ya.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading