Sukses

Beauty

Statistik Seputar Obesitas

Ladies, akhir-akhir ini obesitas semakin meresahkan. Taukah anda bahwa saat ini jumlah penderita obesitas meningkat dua kali lipat dari tahun 1980?

Untuk tau statistik tentang obesitas lainnya, silahkan simak ulasan berikut seperti dilansir oleh World Health Organization (WHO), dalam who.int.

Overweight (kelebihan berat badan) dan obesitas adalah faktor pemicu kematian ke lima di dunia. Sekitar 2.8 juta orang dewasa meninggal setiap tahunnya disebabkan oleh overweight dan obesitas.

Selain itu, 44% dari penderita diabetes, 23% penderita penyakit jantung ischaemic, dan antara 7% dan 41% penderita beberapa kanker, adalah dikarenakan overweight dan obesitas.

Pada tahun 2008, statistik dunia menunjukkan bahwa lebih dari 1,4 milyar orang dewasa usia 20 tahun atau lebih, menderita overweight. Dari presentase tersebut, lebih dari 200 juta nya adalah pria, dan hampir 300 juta wanita mengalami obesitas. Secara keseluruhan, lebih dari 10% dari populasi dunia menderita obesitas.

Pada tahun 2011, lebih dari 40 juta anak berusia dibawah 5 tahun mengalami overweight. Dulu obesitas lebih banyak terjadi pada Negara berpendapatan tinggi, namun sekarang obesitas lebih banyak terjadi pada Negara berpenghasilan menengah kebawah, terutama di daerah perkotaan. Lebih dari 30 juta anak-anak yang overweight berada di Negara berkembang, sedangkan 10 juta anak overweight berada di Negara maju.

Well, ladies, itulah beberapa statistik seputar obesitas di dunia. Semoga bermanfaat!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading