Sukses

Beauty

Beberapa Pemicu Eating Disorder

Ladies, eating disorders sering terjadi karena tekanan sosial yang dalam pikiran, Anda harus memiliki tubuh yang kurus. Depresi yang terjadi pada Anda akan membuat Anda sangat tertekan karena Anda akan merasa berbeda dari yang lain. Untuk sebagian orang bahkan akan merasa sangat terkucilkan.

Jika hal ini masih berlanjut, maka risiko yang ditimbulkan akan sangat fatal. Bahkan untuk tingkat yang sangat mengkhawatirkan seseorang bisa sama sekali tidak mengkonsumsi makanan dalam sehari penuh. Hal itu akan membuat Anda kekurangan nutrisi yang membuat tubuh Anda akan benar-benar lemas.

Ternyata Ladies, gangguan makan seperti itu disebabkan oleh beberapa faktor. Menurut nhs.uk, faktor yang bisa menjadi penyebab eating disorder adalah:

•    memiliki riwayat keluarga yang memiliki gangguan makan, depresi atau penyalahgunaan zat.
•    dikritik karena kebiasaan makan mereka, bentuk tubuh atau berat badan yang terlalu menginginkan mempunyai tubuh langsing, terutama jika terpengaruh dengan tekanan untuk menjadi langsing dari masyarakat atau untuk pekerjaan (misalnya penari balet, model atau atlet)
•    karakteristik tertentu, misalnya, memiliki kepribadian obsesif, memiliki kecemasan yang berlebihan, rendah diri atau terlalu ingin menjadi sempurna
•    pengalaman tertentu, seperti pelecehan seksual atau emosional dan kematian seseorang yang istimewa
•    hubungan yang sulit dengan anggota keluarga atau teman yang membuat  stres, misalnya masalah di tempat kerja, sekolah atau universitas

Nah Ladies, jika Anda mengalami hal tersebut, cobalah untuk berkonsultasi pada dokter. Tubuh Anda sangatlah perlu menerima nutrisi setiap harinya. Dan yang paling penting Ladies, jika Anda menemukan seseorang yang memiliki gejala seperti itu, berilah semangat pada dia dan dukungan penuh agar dia kembali kepada kebiasaan normalnya.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading