Sukses

Beauty

5 Makanan Super Untuk Melawan Diabetes

Penyakit sering disebabkan oleh makanan. Tapi makanan pulalah yang akan membantu Anda melawan penyakit. Ini semua tergantung dari makanannya. Seperti penyakit diabetes yang diakibatkan terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung gula.

Apabila sudah terkena diabetes, Anda pasti akan disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti serat dan vitamin yang baik untuk diabetes. Ada 5 makanan yang dianggap super untuk melawan diabetes seperti dijelaskan dalam usaweekend.com berikut:

1.    Buah jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C dan serat yang mampu menjaga kesehatan jantung dan memperlambat penyerapan gula sehingga Anda dapat mengonsumsinya tanpa khawatir gula darah naik. Tapi ingat, konsumsilah dalam bentuk buah, bukan jus.
2.    Kentang manis
Meskipun disebut kentang manis, tapi jangan salah, kentang jenis ini tidak menaikkan gula darah seperti kentang biasa lho Ladies. kentang ini juga kaya akan vitamin A dan serat.
3.    Beri-berian
Buah beri utuh dan tanpa tambahan pemanis seperti blackberry, blueberry, atau strawberry kaya akan antioksidan, vitamin, dan serat. Bisa Anda olah menjadi smoothie atau tambahan salad.
4.    Tomat
Dibalik warna merahnya, tomat mengandung vitamin E, C, dan juga zat besi. Bisa Anda konsumsi dalam bentuk mentah atau olahan apapun.
5.    Ikan ber-omega-3
Tuna, salmon, halibut, haring adalah ikan yang mengandung banyak omega-3 yang baik untuk jantung dan diabetes.

Makanan-makanan ini dapat Anda konsumsi dalam jumlah banyak meskipun diantaranya banyak mengandung kalori. Tapi bila melihat melihat kandungan lainnya, ini lebih baik daripada makan banyak coklat.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading